Jumat, 24 Maret 2017

Apa Penyebab Sakit Sipilis

Apa Penyebab Sakit Sipilis - Sifilis adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan anda. penyakit kelamin ini umumnya tersalur dengan transmisi seksual. Walaupun begitu ibu yang sedang hamil bisa menjangkiti bayi dalam kandungannya melalui fetus. Penyakit yang disebabkan oleh Triponema Pallidum akan menyerang kulit anda dengan beberapa luka akan timbul seiring tingkatan gejala yang tidak dirawat. sifilis memang bisa dicegah dan diobati asalkan anda bisa tetap menjalani prosedur perawatan yang dianjurkan. Diagnosa awal akan membantu bagaimana baiknya pengobatan penyakit Sifilis yang diderita. Sejarah penyakit penderita dan pemeriksaan tubuh seringnya tidak memiliki hasil yang akurat.

Oleh karena itu, untuk orang-orang yang sudah merasakan gejalanya diharapkan mengikuti tes serologic dahulu. Sebagai langkah awal para penderita harus mendapatkan perawatan insentif dini di layanan kesehatan terdekat selagi menunggu hasil tes. Hal ini berguna untuk menentukan apakah pengobatan penyakit Sifilis mana yang tepat untuk penderita. Selain itu, perawatan insentif dini berguna untuk mencegah kemungkinan penyebaran penyakit sifilis ini. Perawatan yang sukses dari penyakit sifilis memang banyak tergantung pada awal perawatan.
Perawatan lanjutan akan diberikan setelah tes dari serologic keluar. Rangkaian pengobatan penyakit Sifilis akan dijalani oleh penderita. Perawatan pertama akan dimulai dengan pemeriksaan kembali setelah perawatan dini dilaksanakan. Jika perawatan dini sukses, luka-luka yang timbul akan meningkat 3 hari seiring secara objektif selama 7 hari tepatnya.

Tindakan lain yang termasuk pengobatan penyakit Sifilis adalah pertimbangan penyembuhan pada pasangan hubungan seksual penderita. Tindakan ini perlu dilakukan karena kemungkinan besar penyakit bisa bersarang di kedua pihak saat berhubungan seksual maksimal 10 hari dari hari pertama terkena sifilis. Setelah itu pemberian obat antibiotik secara berkala diberikan walaupun gejala-gejala semakin meningkat. Hal ini telah terbukti mengurangi kerusakan tubuh yang lebih fatal. Pada akhir perawatan, beberapa penderita akan mengalami efek samping Jarisch Herxheimer. Gejala efek samping ini akan muncul dalam waktu satu jam dan bertahan selama 24 jam. Gejala seperti demam, nyeri otot, dan pusing berasal dari efek samping ini.

Bagi ibu yang sedang hamil, diperlukan perhatian khusus guna menindak lanjuti perawatan selanjutnya. Beberapa obat bisa mengganggu kehamilan penderita penyakit sifilis. Oleh karena itu pengobatan penyakit Sifilis bagi ibu hamil dimulai dengan pemberian antibiotik saja sementara. Dr Silviani sebagai dokter yang ahli dalam penyakit ini menganjurkan pasien ibu hamil harus menjalani evaluasi pengobatan dengan VDRL saat bulan 1,3, 6, dan 12 bulan selesai pengobatan. Jika hasil tes memuaskan pada 2 tahun masa terapi maka penderita bisa dinyatakan sembuh. Namun untuk kasus sifilis tingkat tersier atau akut, tidak menutup kemungkinan tes selama seumur hidup adalah cara terbaik.

Dalam kenyataan yang terjadi pada penderita sifilis, tidak ditemukan adanya perawatan rumah atau obat-obat biasa bisa menyembuhkan sekali dari penyakit ini. Pengobatan penyakit Sifilis harus diawasi ketat oleh dokter khusus. Perawatan tepat memang bisa menyembuhkan dan mencegah penyakit sifilis, namun kerusakan atau bekas dari penyakit ini tidak akan hilang. Anda yang menderita penyakit sifilis diharapkan tidak melakukan kontak selama penyakit ini belum sembuh. Hubungan seksual bisa dilakukan apabila luka atau lebam pada tubuh hilang. Hubungan di saat masih terjangkit penyakit sifilis 50% akan tertular juga. Oleh karena itu, kejujuran dan keterbukaan antara pasangan hubungan seksual sangat dibutuhkan.

Pengertian sipilis

Sipilis atau raja singa adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang jenis kelamin. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri spiroceta dan trepollema palidum. Penyakit raja singa ini merupakan salah satu penyakit yang menular dan cukup familiar. Mengapa disebut demikan? Karena bakteri tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya menyerang alat kelamin. Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor hubungan seksual Selain itu, penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, karena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kelamin ataupun kebersihan sensitif lainya. Dalam perkembanganya, berbagai penelitian melihat bahwa sakit sipilis ini bukanlah merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Akan tetapi, bila tidak segera diobati dan disembuhkan maka penyakit ini akan menjalar kemanaimana. Dan yang perlu diketahui bahwa luka ataupun sakit yang diderita tidak hanya dirasakan disekitar kelamin saja akan tetapi juga meliputi di beberapa bagian tubuh. Bahkan, bisa menyebar keseluruh tubuh. Baca artikel kami sebelumnya mengenai penawar keputihan gonore yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.

Gejala sipilis

  • Suhu badan yang naik sehingga menyebabkan demam.
  • Adanya cairan yang berbau amis dan busuk seperti nanah yang keluar dari alat kelamin.
  • Muncul luka seperti ruam- ruam di sekitar kulit tubuh dan rasanya gatal.
  • Sakit tenggorokan merasakan radang.
  • Kelenjar getah bening terjadi pembengkakan.
  • Munculnya kutil menyerupai luka di sekitar mulut dan alat kelamin.
  • Ada benjolan di sekitar alat kelami yang rasanya sangat gatal, panas, dan perih.
Setiap orang memiliki gejala yang berbeda, dan terjadi berulang - ulang
&=========================================&

Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam


Artikel sebelumnya tentang : obat sipilis